-->

Looking For...

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Senin, 25 April 2011

Google Today - John James Audubon

Hey dude...
what's up ?
udah buka google belum ?
kalau udah, kenapa ada gambar burung" gitu...
untuk kesekian kalinya, google memperingati sesuatu...
apakah itu ?
yaitu Bapak John James Audubon...
pasti pada gak kenal kan ?
ya iya... aku aja gak kenal...
trus, umurnya Pak John berapa ya ?
wuih... udah 226 tahun lho...
tua bnget ya ???


haha... yuk... kenal lebih dekat dengan Pak John...
John James Audubon adalah seorang seniman dan ornithologist (ilmuan yang mempelajari tentang burung) yang lahir di Saint Dominigue (sekarang menjadi Haiti) pada tanggal 26 April 1785. Beliau di kenal sebagai pelukis yang merintis teknik melukis burung secara langsung di alam bebas.

Karya John James Audubon yang paling terkenal adalah Birds of America Series. Sebuah buku menakjubkan yang berisi 435 gambar burung-burung di United States yang merupakan hasil karya beliau. Pria yang merupakan anak pasangan Jean Audubon dan Mademoiselle Rabin ini meninggal pada tanggal 27 Januari 1851.

John adalah anak tidak sah dari Letnan Jean Audubon, seorang perwira angkatan laut Perancis (dan privateer), dan pembantunya Jeanne Rabin, seorang pelayan yang baru tiba dari Prancis.

Selama Revolusi Amerika, Jean Audubon dipenjarakan oleh Kerajaan Inggris. Setelah dibebaskan, ia membantu Amerika.

Anak itu dibesarkan oleh ayah dan ibu tiri Anne Moynet Audubon di Nantes, Perancis, yang secara resmi mengadopsi John pada thn 1794. Ia berganti nama menjadi Jean-Jacques Fougère Audubon. Ketika Audubon menginjak usia 18, ia naik kapal untuk imigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1803, lalu ia mengubah namanya menjadi bentuk keinggeris-inggerisan yaitu John James Audubon.



Dari hari-hari awal di kapal, Audubon memiliki ketertarikan untuk burung. ". Saya merasakan keintiman dengan mereka ... berbatasan dengan mereka yang harus menyertai langkah saya menjalani hidup" Ayahnya mendorong minatnya di alam "dia akan menunjukkan gerakan elegan burung, dan keindahan dan kelembutan bulu mereka (burung). Ia memikat perhatiannya untuk menunjukkan kepada mereka, kenikmatan atau rasa bahaya. Bentuk mereka yang sempurna dan pakaian indah. Dia akan berbicara tentang keberangkatan mereka dan kembali dengan musim ". kata beliau.

Ayahnya menginginkan John menjadi Angkatan Laut, tapi John menyadari bahwa ia sering mabuk laut serta tidak suka tentang matematika / navigasi. Lalu ia kembali ke tanah yang kokoh, menjelajahi bukit, fokus dengan burung, kembali ke apa yang ia minati...

Nah... gimana ?
beliau hebat bnget kan ?
untuk karya - karya beliau, :




keren ya ?
pengen deh.. bisa nggambar.. (nyatanya gambarku kaya' gambaran anak Esde)
oke deh...
segitu dulu ya teman...
bye...

Jangan Lupa... kasih komentar dibawah... oke ??

0 komentar:

Dewuz nanya : Apa pendapatmu tentang artikel ini ?

'Tak ada yang sempurna di dunia ini' termasuk blognya Dewuz ini. silakan beri komentar, agar Dewuz bisa memperbaikinya.... Salam..!!

back to top