-->

Looking For...

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Rabu, 18 Mei 2011

Di depan komputer kok lama lama.. ?

Hi all...
untuk kali ini, Dewuz akan membantu menunjukkan apa yang menyebabkan kematian...
salah satunya adalah lama lama didepan komputer...
what... ?
padahal ini adalah hiburanku lhoo...
didepan komputer... apalagi bisa sampai 6 - 7 jam/hari...
hiks.. ya udah deh, lets check out...

Agan-agan sekalian pasti sering di depan komputer..

artikel yang ane daptin ini menyebutkan kalo 5 jam berturut-turut di depan komputer tiap hari bisa mempercepat kematian..



Menurut penelitian,lebih dari 5 jam per hari di depan komputer bisa merusak jantung dan menyebakan kematian lebih cepat. Penyebabnya adalah posisi duduk, terutama duduk bersandar, yang merupakan posisi umum saat orang bekerja dengan komputer, bermain game, ataupun menonton televisi.



Selain itu Penelitian juga menemukan bahwa 48 persen orang yang menghabiskan waktu 4 jam di depan komputer berturut-turut juga berpeluang mengalami kematian lebih cepat selain factor jantung.



Sebelumnya, diperkirakan bahwa mereka yang menghabiskan waktu terlalu banyak di depan komputer, atau juga di depan televisi, merupakan orang yang malas berolahraga dan menyebabkan munculnya penyakit. Namun, dari data yang didapat, tidak demikian.



Peneliti meyakini bahwa penyebabnya memang adalah duduk yang terlalu lama. Posisi tersebut diketahui menyebabkan penurunan 90 persen lipoprotein lipase dan enzim jantung yang sehat. Pembengkakan dan masalah metabolisme yang disebabkan oleh ketidakatifan dalam waktu panjang juga menjadi sumber permasalahan.



Akan tetapi, ada solusi bagi mereka yang terpaksa harus bekerja di depan komputer sepanjang hari. "Anda harus bangun setiap 20 menit dan berjalan kaki sejenak", kata Stamatakis. "Itu akan menurunkan masalah-masalah tersebut dan mungkin akan meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama", ucapnya

Gimana ?
makannya, jangan sekali kali nongkrong di depan komputer lama lama... ( padahal aku juga iya.. )
wkwkwkwk
salam...
Dewuz...

sini


Jangan Lupa... kasih komentar dibawah... oke ??

0 komentar:

Dewuz nanya : Apa pendapatmu tentang artikel ini ?

'Tak ada yang sempurna di dunia ini' termasuk blognya Dewuz ini. silakan beri komentar, agar Dewuz bisa memperbaikinya.... Salam..!!

back to top